Solusisanjaya's Blog

Mengintimidasi atau Terintimidasi

Ini bukan hal yang sangat sulit untuk kita temukan, bahkan pada kehidupan kita sehari-hari hal ini bisa ditemui dimana saja, dirumah misalnya, dikantor apalagi, bahkan dijalan dan mungkin di bis kota bagi anda yang pernah naik bis kota.

Bagi orang yang terlahir dengan bawain Dominan (demikian biasa disebut dalam ilmu psikologis) sudah merupakan keharusan bagi dirinya untuk mengaktualisasikan dirinya melalui ke-aroganan, ke-angkuhan, ke-sombongan, dan ke-…, ke-…, ke-…, lainnya yang berkonotasi negatif.

Tapi dibalik semua itu orang yang mempunyai ciri sifat Dominan selalu ingin menang, tidak mau kalah dengan orang lain. Baginya menjadi orang nomor satu adalah salah satu kenapa mereka dilahirkan dimuka bumi ini. Banyak juga sisi positifnya, dengan catatan dapat mengkontrol kearah yang memang positif, seperti percaya diri yang tinggi, tidak takut dengan orang yang lebih pintar, mempunyai dorongan terus untuk mencapai hasil yang maksimal.

Salah satu ciri orang Dominan adalah mengintimidasi orang lain, karena biasanya orang dengan tipe ini sangat sensitif dan tidak mau terintimidasi oleh orang lain atau dimanfaatkan oleh orang lain yang tidak lebih baik dari dirinya. Baginya adalah mengintimidasi atau teritimidasi.

Salah satu solusi adalah biarkan diri anda seperti adanya karena dalam karakter diri orang berbeda-beda. Temukan diri anda sendiri bercirikan tipe yang seperti apa dan yang perlu dikontrol adalah kembangkan diri ada selalu ke-arah positif.

baca juga di http://strategimanajemen.net/2007/10/04/empat-dimensi-kepribadian-a-la-disc/

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.